Home » » Tips dan Trik Permainan Domino

Tips dan Trik Permainan Domino

Permainan Domino merupakan suatu permainan yang merangsang serta penggunaan strategi untuk memenangkannya. Permainan ini telah dimainkan oleh banyak orang di seluruh dunia sejak berabad-abad silam. 

Asal usul permainan ini dapat dibaca ditulisan sebelumnya Asal Usul Permainan Domino. Biasanya permainan ini dimainkan oleh 4 orang dan dilakukan di warung-warung kopi, sembari ngopi dan makan pisang goreng dan biasanya ada ganjaran bagi yang kalah.

Banyak variasi permainan dalam domino. Ada yang sendiri-sendiri dan ada pula yang berpasangan. Pemain yang banyak mendapat kartu berangka kembar (double), boleh dikata kurang beruntung. Apalagi kalau double yang didapat berjumlah besar, seperti 6-6 (12) atau 5-5 (10). Kartu double bisa menjadi kartu mati, jika lawan selalu menutup keenam kartu lainnya. Namun pada variasi permainan domino lain kartu double kadang bisa menguntungkan.

Berikut ini beberapa tips dan trik yang di lakukan agar kita bisa menang dalam bermain domino:

1. Membaca kartu lawan
Ada beberapa cara untuk membaca kartu lawan kita. Biasanya lawan kita sering menurunkan kartu yang berseri padanya. Misalnya lawan kita selalu memberikan kartu angka 1. Maka kemungkinan besar lawan kita mempunyai kartu berseri 1 yang banyak. Sehingga kita harus mencegah agar lawan tidak bisa menurunkan angka 1. Cara lain yaitu dengan melihat kartu yang sering di hindari oleh lawan.

2. Memancing lawan agar mengeluarkan kartu yang bisa menguntungkan kita.

3. Mengadu kartu. 
Yaitu teknik menghentikan permainan dengan membuat angka kembar di kedua belah sisi. Teknik ini memang mengandung resiko, karena pemain yang mengadu kartu (pihak penantang) harus memiliki sisa angka paling kecil di antara pemain-pemain lainnya. Jika kondisi ini tak terpenuhi, maka pihak penantang akan menjadi pihak yang kalah.

4. Memperhatikan kartu yang sudah turun.
Dengan memperhatikan kartu yang sudah turun kita dapat memperhitungkan sisa kartu yang ada.

5. Mengalihkan Konsentrasi lawan.
Dengan mengalihkan konsentrasi lawan maka kita dapat menurunkan kartu yang sebetulnya kartu itu tidak layak diturunkan. Trik ini kadang-kadang ampuh.

6. Banyak Latihan Fisik.
Latihan fisik diperlukan dalam permainan domino agar kita tidak menyerah saat kita kurang beruntung sehingga mendapat ganjaran paling banyak.





Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.