Home » , , » FIELD PROCEDURES MANUAL (Pengumpulan Data Geoteknik untuk Geologist Eksplorasi)

FIELD PROCEDURES MANUAL (Pengumpulan Data Geoteknik untuk Geologist Eksplorasi)


Pentingnya mendapatkan data geoteknik yang benar dan dapat dipercaya untuk proyek pertambangan yang baru atau yang sudah ada tidak dapat terlalu ditekankan. Informasi ini diperlukan untuk menentukan karakterisasi sifat geoteknik dari tubuh bijih dan parameter analisis stabilitas yang biasa diperlukan sebagai bagian dari desain tambang terbuka atau tambang bawah tanah.

Pengumpulan data geoteknik harus diintegrasikan dengan program eksplorasi untuk menyediakan program pengumpulan data yang optimal dan efisien. Data geoteknik untuk desain tambang dapat dengan mudah dikumpulkan dari program eksplorasi inti bor dan pemetaan singkapan permukaan batuan. Bila memungkinkan, data geoteknik harus dimasukkan ke dalam model blok cadangan bijih 3D untuk menentukan definisi model massa batuan untuk mengkarakterisasi variabilitas dan distribusi sifat geoteknik.

Panduan singkat ini menyajikan prosedur lapangan yang disederhanakan dan deskripsi untuk pengumpulan data geoteknik dari inti bor dan singkapan batuan / penggalian buatan manusia.

Sumber : Knight PiƩsold Ltd.

3 komentar:

litostratigrafi_00 said...

Sangat membantu... makasih

Flysh Geost said...

Thanks mastah, ilmu geoteknya sangat inspiratif, kunjungi juga blog ane www.serambigeologi.blogspot.com

Anonymous said...

THANKS MASTER, ilmu geoteknya sangat inspiratif banget. Kunjungi juga blog ane www.serambigeologi.blogspot.com

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.